Kamis, 18 April 2013

Tugas 2 Dasar Pemasaran




TOKO MANGGALA

Toko manggala ini terletak di sebuah pasar yang dinamakan pasar seroja merupakan salah satu unit usaha yang cukup terkenal dikalangan masyarakat dan menjadi andalan para konsumen bila membutuhkan sesuatu karena di toko tersebut terdapat macam-macam baju muslim untuk anak-anak,remaja ataupun orang tua juga ada perlengkapan bayi,perlengkapan sekolah dari jenjang sd sampai sma pun ada di toko tersebut dan masih banyak lagi. Usaha ini sudah lama berdiri ditempat itu dan setiap harinya banyak dikunjungi pelanggan yang sudah mempercayai kualitas barang di toko tesebut. Dalam proses pembelian konsumen, yang terlibat maupun yang harus diperhatikan, yaitu :

1.  Siapa yang memiliki ide untuk membeli di toko tersebut?
     Jawab: Biasanya yang memiliki ide untuk membeli perlengkapan baju sekolah ataupun muslim adalah ibu rumah tangga karena ibu yang selalu menyediakan kebutuhan anaknya seperti baju seragam,ataupun muslim.

2.  Siapa yang membutuhkan barang di toko tersebut?
     Jawab : Baju dibutuhkan oleh semua orang mulai dari bayi, anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

3.  Siapa yang memutuskan pembelian barang di toko tersebut?
      Jawab : Memutuskan membeli baju biasanya ibu ataupun ayah bisa tapi yang lebih mengetahui kualitas bahan yang baik itu ibu.

4.  Siapa yang memiliki uang untuk membeli barang di toko tersebut?
     Jawab : Sebagian besar yang memiliki uang untuk membeli barang yaitu ayah, sebagai kepala rumah tangga tapi jika ibunya memiliki perkerjaan sendiri ibu bisa terlibat juga.

5.  Siapa yang melakukan pembelian di toko tersebut?
     Jawab : Dalam hal pembelian baju, ibu memiliki peran penting karena biasanya yang bisa memilih baju sesuai dengan kriteria anaknya adalah ibu.

6.  Siapa yang menggunakan barang-barang tersebut?
     Jawab : Macam-macam bisa bayi, anak-anak,orang tua sesuai dengan kebutuhan apa yang mereka diinginkan.

Mana yang paling harus diperhatikan:
Jawab : Para ibu-ibu

Nama :  Siti Maroha
Kelas   : 1EB24
NPM    : 27212068

Tidak ada komentar:

Posting Komentar